Kamis, 06 Juni 2013

ikatlah ilmu dengan menuliskannya

"Ikatlah Ilmu dengan Menuliskannya" (Sahabat Ali bin Abi Thalib ra.)

Sebagian besar dari kita mungkin sudah sering mendengar perkataan ini, ya ini adalah pesan dari sahabat Rosul Ali ra.

Namun sebagian besar dari kita (termasuk saya sendiri) belum sepenuhnya memahami akan hal ini, sering kita mendapatkan hal-hal baru, ilmu baru dari setiap aktivistas kehidupan kita, namun sesering itu pula kita melupakannya. Karena memang ingatan manusia terbatas, sehingga akan menjadi lebih sempurna jika ilmu yang kita dapat, sedikit demi sedikit kita ikat dengan tulisan.



Tulisan dapat bermacam bentuknya baik dalam buku, notebook, dokumen di laptop atau komputer kita atau juga kita simpan dalam blog kita.

Awalnya mungkin terasa sulit, yaa seperti saya yang masih belajar ini. kadang bingung dengan apa yang mau dituliskan, padahal banyak hal yang ada di kepala kita.

Namun semua itu hanyalah faktor kebiasaan bahasa kerennya habbit, ketika menulis sudah menjadi habbit kita, maka setiap apa yang kita peroleh, kita alami, kita rasakan akan mudah saja kita dokumentasikan.

Keuntungan dari menuliskan Ilmu yang kita dapatkan, selain akan menjadi alat pengingat kita yang sering lupa ini, maka dengan tulisan yang kita buat, ilmu kita dapat dimanfaat kan oleh orang lain yang membacanya.

Tulisan kita juga dapat menjadi media dokumentasi aktivitas kita, ketika kita nanti sudah tua, maka anak-anak kita dapat mengenal dan mengenang kita melalui tulisan-tulisan kita.

Bismillah... yuk Nulis.

1 komentar:

Posting Komentar

 
;